Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Dihukum Pochettino, Townsend Absen Lawan Anderlecht

159

Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, mencoret Andros Townsend dari daftar tim untuk menghadapi Anderlecht pada hari Jumat (6/11).

Pada laga antara Tottenham vs Aston Villa dalam ajang Premier League akhir pekan kemarin, Townsend terlihat beradu argumen dan mendorong salah satu staf pelatih tim, Nathan Gardner.

Akibat kelakuannya tersebut, Townsend tidak disertakan kedalam skuad dan tidak diizinkan ikut berlatih bersama tim utama menjelang laga melawan Anderlecht di White Hart Lane dalam laga lanjutan fase penyisihan grup Liga Europa.

Pochettino merasa apa yang dilakukan pemain berumur 24 tahun tersebut sudah melewati batas kesopanan.

“Ketika Anda bersikap salah, Anda harus selalu siap dengan akibatnya. Kapan Ia akan kembali ke dalam skuad adalah keputusan saya,” terang Pochettino seperti yang dikutip oleh Guardian.

“Kedisiplinan sangat penting bagi saya. Ketika Anda melewati batas, sangat penting bagi saya untuk menghentikan hal tersebut,”tambah dirinya.

“Sebagai manajer, saya mencoba bersikap adil. Kedisipinan sangat penting. Para staf harus hormat kepada para pemain, dan begitupun sebaliknya,” lanjutnya.

Lebih lanjut, manajer asal Argentina itu menjelaskan bahwa sang pemain telah meminta maaf atas sikapnya.

“Ia perlu belajar tentang sepak bola, tentang cara bersikap, tentang kedisplinan, dan banyak hal lainnya. Sepak bola tidak hanya tentang mengontrol bola dengan kaki dan memainkannya. Anda memiliki tanggung jawab sebagai seorang profesional,” tuntasnya.