Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Dikaitkan dengan Chelsea, Hiddink: Lihat Saja Nanti

113

Posisi Jose Mourinho sebagai manajer Chelsea sedang digoyang kencang menyusul performa buruk tim. Berbagai nama pengganti mulai bermunculan, salah satunya adalah Guus Hiddink.

Masa depan Mourinho kian jadi perbincangan setelah Chelsea, yang berstatus juara bertahan Piala Liga Inggris, harus tersingkir di babak keempat turnamen tersebut usai kalah adu penalti dari Stoke City. Kedua tim bermain imbang 1-1 selama 120 menit.

Hasil itu kian menambah panjang derita Chelsea musim ini di mana mereka kini terpuruk di papan bawah klasemen Premier League setelah menelan tiga kekalahan dan cuma tiga kali menang dari 10 pekan berlalu.

Performa mereka di Liga Champions juga kurang oke karena gagal menang di dua laga terakhirnya, setelah mengalahkan Maccabi Tel-Aviv 4-0 di matchday 1.

Mau tak mau Mourinho pun jadi orang yang paling bertanggung jawab atas hasil buruk ini, meski beberapa pemain bintangnya patut disalahkan mengingat performa mereka yang menurun drastis.

Beberapa nama pun mulai bermunculan untuk menjadi calon pengganti Mourinho, apabila memang Roman Abramovich memecatnya dalam waktu dekat ini.

Ada Pep Guardiola, Carlo Ancelotti, dan Guus Hiddink. Hiddink sendiri sekarang sedang menganggur usai mundur dari timnas Belanda, dan sempat jadi caretaker tim pada tahun 2009 dengan sukses mengantarkan tim itu jadi juara Piala FA.

“Sepakbola kelas teratas selalu atraktif,” ucap pelatih yang pernah membesut PSV Eindhoven, Real Madrid, dan tim nasional Korea Selatan menanggapi rumor soal dirinya jadi calon pengganti Mourinho.

“Akhir-akhir ini ada banyak tawaran datang kepada saya, tapi belum ada apapun yang ingin langsung saya terima. Kita lihat saya — kita harus menunggu,” sambungnya seperti dikutip Soccernet.