Dikalahkan Wolfsburg, MU Kurang Berkarakter

213

Roy Keane menilai Manchester United tersingkir dari Liga Champions karena kekurangan karakter permainan dan kepemimpinan di atas lapangan.

Dalam laga terakhir fase penyisihan grup Liga Champions, Man. United harus menerima nasib dikalahkan oleh Wolfsburg 3-2 di Volkswagen Stadium pada hari Rabu (9/12). Sementara, di pertandingan lain PSV Eindhoven berhasil mengalahkan CSKA Moskow 2-1. Dengan demikian, Man. United harus rela finis di peringkat ketiga dan turun ke Liga Europa.

Melihat mantan timnya gagal lolos ke babak 16 besar, Keane berpendapat bahwa anak-anak asuh manajer Louis van Gaal tidak cukup pantas bermain bagi Setan Merah.

“Ini adalah sebuah bencana bagi mereka, berdasarkan gol-gol yang mereka berikan kepada lawan,” ucap Keane seperti yang ditulis oleh Mirror.

“Man. United memiliki banyak pemain bagus, tetapi saya pikir mereka tidak cukup bagus untuk Man. United. Mereka kekurangan kualitas yang sesungguhnya,” tambah dirinya.

Sang mantan kapten juga mengomentari aktivitas transfer Man. United yang tak segan-segan mengeluarkan dana besar untuk membeli pemain.

“Jika Anda melihat rekrutmen mereka, mereka mengeluarkan banyak sekali uang untuk itu, tetapi tidak ada pemain yang spesial saat ini. Di Man. United seharusnya selalu ada satu atau dua pemain spesial,” tegas Keane.

“Mereka kekurangan karakter dan kepemimpinan ketika Anda melihat bagaimana cara mereka kemasukkan gol,” pungkasnya.