Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Dikurung Bak Singa, Sakho Sindir Rodgers

126

Bek Liverpool, Mamadou Sakho melayangkang sindiran kepada Brendan Rodgers lantaran jarang memberinya kesempatan bermain. Sakho menggambarkan dirinya diperlakukan Rodgers seperti singa yang berada dalam kurungan.

Pada musim panas 2013 lalu, Sakho bergabung dengan Liverpool setelah dibeli dari Paris Saint-Germain dengan banderol 13.3 juta euro. Nahasnya, pemain berusia 25 tahun tersebut kesulitan menembus skuat inti The Reds di bawah kendali Rodgers.

Sakho hanya mencatatkan 28 penampilan dalam berbagai ajang musim lalu, sedangkan musim ini hanya lima penampilan. Dia masih kalah bersaing dengan Martin Skrtel dan bek anyar Liverpool musim ini yang dibeli dari Southampton, Dejan Lovren. Kepergian Rodgers yang dipecat oleh manajemen The Reds usai ditahan Everton dalam duel bertajuk Derby Merseyside dengan skor 1-1 akhir pekan lalu tampaknya membawa angin segar bagi Sakho.

“Bisa dikatakan dalam periode singkat ketika tidak dimainkan, saya seperti singa kecil yang terkurung dan beberapa saat tidak diberi makan. Saat pintu kurungan dibuka, dia beraksi,” ujar Sakho, seperti dilansir L’Equipe.

Sakho dipercaya menjadi starter untuk pertama kali musim ini dan diberi ban kapten Liverpool saat berhadapan dengan Girondins Bordeaux di ajang Europa League pada September lalu. Mantan kapten Liverpool yang kini merumput bersama LA Galaxy, Steven Gerrard, langsung mengirim ucapan selamat kepada Sakho usai pertandingan.

“Dia (Gerrard) mengirimkan pesan untuk mengucapkan selamat kepada saya. Dia mengatakan bahwa saya harus terus berjuang seperti itu dan dia bangga terhadap saya,” beber Sakho.

“Selalu menyenangkan menerima pesan dari seorang pemain hebat seperti dia,” pungkas bek asal Prancis tersebut.