Dilatih Van Gaal, Pemain MU Seperti Robot

Kritik atas penampilan Manchester United kembali dilontarkan. Kali ini dilontarkan oleh eks pemain Red Devils, Andrei Kanchelskis.

Penampilan MU dalam tiga pertandingan terakhir menjadi sorotan. Mereka menuai tiga hasil imbang secara berurutan dengan catatan tak pernah kebobolan atau membobol gawang lawan.

Yang terbaru, MU bermain imbang saat melawan Crystal Palace. Dalam pertandingan di Selhurst Park pada akhir pekan lalu, Setan Merah bahkan bermain kalah bagus dari tuan rumah.

MU cuma mencatatkan satu sepakan on target, sementara Palace mampu lima kali mengancam. Satu sepakan Yannick Bolaise bahkan nyaris membuahkan kemenangan untuk Palace andai tak menerpa tiang.

Satu kritik sudah dilontarkan oleh eks pemain MU, Paul Scholes. Van Gaal sudah memberikan sanggahan atas komentar Scholes itu dengan mengatakan bahwa MU masih sedang dalam proses untuk membangun kembali.

Kanchelskis juga memberikan kritik untuk Van Gaal. Pemain yang menyumbangkan tujuh trofi untuk MU itu menilai penampilan tim Manchester merah masih terlalu pragmatis.

“Van Gaal terlalu pragmatis, para pemainnya seperti robot,” kata Kanchelskis di Sport Express.

“Mereka ditahan untuk menjalankan kerangka kerja yang ketat, mereka tak diperbolehkan melakukan improvisasi, berbeda dengan apa yang diperbolehkan Ferguson pada kami.”

“Van Gaal, tentu saja, merupakan pelatih yang bagus. Tapi menurut opini saya dia tak cocok untuk Man. United. Saya memperhatikan laganya untuk kedua kalinya di musim ini.”

“Dia mengatakan bahwa transformasi sedang berlangsung, tapi saya masih belum bisa mengerti apa yang dia cari,” imbuhnya.

BERITA TERKINI