Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Dilirik Timnas Italia, Conte: Saya Berkomitmen dengan Chelsea

226

Football5star.com, Indonesia – Manajer Chelsea, Antonio Conte, masuk daftar calon pelatih baru Timnas Italia. Akan tetapi, Conte menegaskan, dirinya punya komitmen tinggi dengan Chelsea.

Conte bukan sosok asing bagi timnas Italia. Ia menangani tim itu hingga menembus perempat final Piala Eropa 2016. Namun, Conte akhirnya mundur karena ditawari pekerjaan oleh Chelsea. Selain itu, ia juga kecewa dengan Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) yang tak mendukung programnya bersama timnas.

Antonio Conte sesumbar Chelsea akan bangkit saat hadapi Man. United.
Getty Images

Kini, Gli Azzurri tak punya pelatih menyusul pemecatan Gian Piero Ventura. Nama terakhir gagal membawa Italia ke Piala Dunia 2018. Conte pun jadi kandidat kuat penggantinya. Akan tetapi, mantan pelatih Juventus itu ternyata tak tertarik kembali ke Timnas Italia.

“Untuk saat ini saya sangat fokus untuk melakukan yang terbaik bersama Chelsea, dan satu-satunya fokus saya saat ini adalah mencoba menciptakan struktur yang bagus di Chelsea. Saya ingin menciptakan dasar yang baik dengan tim ini dan kami juara musim lalu. Tapi, kami tahu betul ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan, dan saya sangat fokus pada Chelsea dan benar-benar berkomitmen pada klub,” kata Conte seperti dilansir Soccerway.

“Perasaan saya sama dengan orang Italia, pertama-tama, saya sangat sedih, ini adalah kegagalan besar untuk sepak bola kami, setelah 60 tahun dan Anda gagal ke Piala Dunia Anda tahu betul pentingnya sepak bola di Italia.”

“Sepak bola ada di puncak kepentingan setiap orang, tapi saya pikir Anda harus mencoba bersama menemukan solusi yang tepat. Setiap departemen di Italia harus bertanggung jawab – tidak hanya satu, dua atau tiga orang karena ketika Anda gagal, seluruh negara gagal,” Conte mengakhiri.