Dipecat, Selesai Sudah Karier Conte di Chelsea

109

Football5star.com, Indonesia – Chelsea akhirnya resmi memecat Antonio Conte dari kursi pelatih. Lewat situs resmi klub, The Blues mengonfirmasi bahwa pelatih asal Italia itu sudah dibebas tugaskan pada Jumat (13/7/2018).

Isu pemecatan Conte sejatinya sudah beredar sejak kompetisi musim 2017-2018 berakhir. Kabar ini kemudian semakin kencang beredar setelah gelandang Chelsea, Cesc Fabregas, mengucapkan salam perpisahan pada pelatih asal Italia itu di Instagram pribadinya sebelum klub mengumumkan secara resmi.

Lewat pernyataan resminya, Chelsea mengucapkan terima kasih kepada Conte yang sudah memberikan beberapa gelar dan rekor baru. Tidak ketinggalan, mereka juga mendoakan karier legenda Juventus itu kian membaik di masa depan.

Antonio Conte, Chelsea, Liga Inggris,
@Squawka

“Sejak kedatangan Antonio di klub ini, kami memenangkan gelar liga ke enam dan FA Cup ke delapan. raihan gelar, membuat rekor 30 kemenangan dari 38 pertandingan Premier League dalam semusim, dan mencatatkan rekor 13 kemenangan beruntun di liga,” demikian pernyataan resmi Chelsea, Jumat (13/7/2018).

“Kami berharap Antonio selalu sukses pada kariernya di masa depan,” sambung pernyataan tersebut.

Walau menjalani musim yang buruk di musim lalu, Conte berhasil menjadi pelatih kedua di bawah Jose Mourinho yang mencatatkan persentase kemenangan tertinggi. Ia mengoleksi 65 persen kemenangan dari 100 laga, sedangkan Mourinho 67 persen.

Lebih lanjut, klub London Barat dikabarkan segera mengumumkan mantan pelatih Napoli, Maurizio Sarri, sebagai suksesor Conte dalam waktu dekat.

Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Get real time updates directly on you device, subscribe now.