Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Dipoles Hiddink, Pedro Tak Jadi “Berkarat” di Chelsea

124

Sejak bergabung ke Chelsea dari Barcelona pada musim panas lalu dengan harga 19 juta pounds, Pedro Rodriguez justru mengalami tren menurun. Beruntung, dalam beberapa pekan terakhir, Manajer Interim The Blues, Guus Hiddink, mampu membuat Pedro tak jadi “berkarat” karena kelamaan menghuni bangku cadangan.

Memang, pada awal kariernya di Chelsea, Pedro mampu memukau dengan langsung mencetak gol debut pada kemenangan 3-2 atas West Bromwich Albion. Namun, menjelang kepergian Jose Mourinho dari kursi manajer Chelsea, Pedro menjelma menjadi salah satu pemain yang gagal memenuhi ekspektasi. Performanya justru semakin menukik tajam.

Dalam 12 pertandingan di bawah asuhan Mourinho, Pedro hanya sanggup mencetak satu gol dari total 31 percobaan tembakan. Dengan kata lain, rasio konversi peluangnya hanya tiga persen. Penampilan memble Pedro pun sejurus dengan inkonsistensi Chelsea yang hanya meraih tiga kemenangan dari 16 laga pembuka, yang lantas berujung kepada pemecatan Mourinho.

Di bawah asuhan Hiddink sebagai manajer interim pengganti Mourinho, Pedro mulai menemukan sentuhan ajaibnya lagi. Rasio konversi peluang yang diciptakannya melesat drastis mencapai 30 persen. Pemain asal Spanyol itu juga membuktikan diri sebagai salah satu penyerang paling efisien melalui percobaannya dengan torehan lima gol dari 15 tembakan.

Memang, angka itu belum membuat Pedro laik dianggap sudah kembali seperti kala tampil perkasa bersama Barcelona. Namun, setidaknya tangan dingin Hiddink sudah mampu membuat Pedro menemukan kembali rasa percaya dirinya di lapangan. Bahkan, dalam dua pertandingan terakhir, Pedro sanggup mencetak brace masing-masing saat menang 5-1 atas Newcastle United dan 4-0 atas Aston Villa.

Secara alami pula, rasio gol per menit milik Pedro ikut membaik dari satu gol per 922 menit menjadi satu gol per 153 menit. Akurasi tembakan pemain berumur 28 tahun itu juga kembali menajam dari hanya 25 persen menjadi 70 persen.

Namun, apakah dengan perbaikan performa itu Pedro akan tetap dipertahankan oleh manajer baru Chelsea, Antonio Conte, pada musim depan? Pertanyaan itu yang masih belum ditemui jawabannya.