Ditahan Imbang West Ham, Chelsea Makin Berat ke Empat Besar

194

Football Live Star

Football5Star.com, Indonesia – Chelsea harus puas bermain imbang setelah ditahan West Ham United di Stamford Bridge, Minggu (8/4/2018). Sempat unggul lebih dulu, tuan rumah harus puas mengakhiri laga dengan skor sama kuat 1-1.

Chelsea sejatinya mengawali laga dengan baik. Hal itu terbukti dari kesempatan pertama yang didapat Willian saat laga baru berjalan tiga menit. Tapi, tendangan kerasnya dari luar kotak penalti masih mampu diblok Joe Hart di bawah mistar gawang.

Pada menit 29 giliran Alvaro Morata yang mendapat peluang lewat sepakan keras. Sayang upaya sang bomber kali ini masih melenceng tipis. Baru tujuh menit kemudian The Blues bisa membuka keunggulan.

Kerja sama pemain Spanyol, Morata dan Cesar Azpilicueta berbuah gol atas nama sang bek sayap. Umpan Morata tidak disia-siakan rekan senegaranya tersebut. Skor 1-0 pun bertahan hingga turun minum.

Memasuki paruh kedua, Chelsea dan West Ham sama-sama memeragakan permainan menyerang. Eden Hazard nyaris menggandakan keunggulan tuan rumah lewat tendangan terukur dari luar kotak penalti. Namun, usahanya tersebut juga masih bisa dihalau kiper lawan.

@premierleague

Terus mengurung pertahanan tim tamu, anak asuh Antonio Conte lupa dengan lini pertahanannya. Hal ini pun mampu dimanfaatkan The Hammers lewat Javier Hernandez. Pemain yang akrab disapa Chicharito ini pun tidak menyia-nyiakan umpan matang Marko Arnautovic pada menit 73.

Gol itu pun membuat Chelsea tersentak dan terus mengurung pertahanan West Ham. Tapi tim tamu memiliki Hart yang sangat tangguh di bawah mistar. Kiper Timnas Inggris itu lagi-lagi berhasil menggagalkan upaya Hazard dan Gary Cahill jelang laga usai.

Hingga wasit Kevin Friend meniupkan peluit panjang, skor 1-1 tidak berubah. Hasil ini semakin membuat langkah Chelsea menembus empat besar semakin berat karena baru meraup 57 poin, terpaut 10 poin dari Tottenham Hotspur dan Liverpool di peringkat empat dan tiga.

Di sisi lain, tambahan satu angka dari Stamford Bridge tidak berpengaruh banyak bagi West Ham. Anak asuh David Moyes tetap berada di peringkat 14 dan mengumpulkan 34 angka.

Susunan Pemain:

Chelsea (3-4-2-1): 13-Thibaut Courtois; 2-Antonio Ruediger, 24-Gary Cahill, 28-Cesar Azpilicueta; 3-Marcos Alonso, 4-Cesc Fabregas, 7-N’Golo Kante, 15-Victor Moses; 22-Willian, 10-Eden Hazard; 9-Alvaro Morata
Pelatih: Antonio Conte

West Ham United (3-4-2-1): 25-Joe Hart; 41-Declan Rice, 21-Angelo Ogbonna, 3-Aaron Cresswell; 26-Arthur Masuaku, 16-Mark Noble, 8-Cheikhou Kouyate, 5-Pablo Zabaleta; 31-Edmilson Fernandes, 18-Joao Mario; 7-Marko Arnautovic
Pelatih: David Moyes

Get real time updates directly on you device, subscribe now.