Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Ditahan Kiev, Mourinho Kecam Kepemimpinan Wasit

106

Hasil imbang tanpa gol di kandang Dynamo Kiev (21/10) membuat manajer Chelsea, Jose Mourinho meradang. Penyebabnya, Mourinho menilai Chelsea layak mendapat hadiah penalti di laga ini. Mourinho pun lantas mengecam kepemimpinan wasit.

Kejadiannya bermula saat babak pertama, ketika Cesc Fabregas dilanggar keras oleh Serhiy Rybalka. Akan tetapi, wasit menganggap hal tersebut bukan sebuah pelanggaran.

“Wasit bersikap lemah dan naif. Itu adalah penalti. Ketika laga masih tanpa gol dan penalti tidak diberikan, itu adalah saat-saat yang krusial,” sebut Mourinho.

Meski gagal memetik kemenangan, Mourinho justru memuji penampilan anak asuhnya. Pria asal Portugal ini berdalih timnya hanya tak dinaungi keberuntungan di laga ini, apalagi dua tembakan The Blues menghantam mistar gawang.

“Performa yang solid dari para pemain, clean sheet kedua, dan semuanya saling bahu membahu. Sekali lagi kami kurang beruntung, karena dengan sebuah keberuntungan anda bisa memenangi laga ketat seperti ini,” dalih Mourinho.

“Tak masalah. Takdir kami bergantung pada kami sendiri. Kami masih memiliki dua laga di kandang dan satu laga tandang ke Israel. Jadi lolos atau tidaknya kami ada di tangan kami sendiri,” sambungnya.

Jika merujuk dari perolehan poin di grup G, Chelsea memang masih punya kans yang cukup besar untuk melaju ke babak 16-besar.

Hingga matchday ke-3, Chelsea bertengger di posisi ketiga dengan torehan empat poin. Sementara posisi pertama dan kedua ditempati Porto dan Dynamo Kiev dengan torehan masing-masing tujuh dan lima poin.