Diwasiti Oliver, Tottenham Akan Bungkam Liverpool?

78

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5Star.com, Indonesia – Angin segar berembus bagi Tottenham Hotspur jelang big match melawan Liverpool, akhir pekan nanti. Seperti dirilis Premier League, laga Tottenham vs Liverpool akan dipimpin oleh Michael Oliver.

Penunjukan Oliver sebagai wasit laga itu menjadi modal tersendiri bagi Tottenham, setidaknya secara psikologis. Pasalnya, dalam delapan kesempatan terakhir dipimpin wasit ini, mereka selalu meraup kemenangan. Di antaranya saat menjalani Derbi London Utara pada 30 April 2017.

Kali terakhir Tottenham kalah saat diwasiti Oliver adalah dalam lawatan ke Stamford Bridge, 26 November 2016. Kala itu, The Lilywhites takluk 1-2.

Michael Oliver saat mewasiti Liverpool vs Tottenham Hotspur pada 2013.
metro.co.uk

Total, dalam 29 kesempatan diwasiti Oliver, The Lilywhites berhasil mengemas 18 kemenangan, 5 kali imbang, dan 6 kali kalah. Rekor itu lebih baik dibanding Liverpool saat dipimpin oleh wasit yang sama. Dalam 32 kesempatan, The Reds hanya 13 kali menang, 12 kali seri, dan 7 kali kalah.

The Reds juga tak punya catatan apik dalam beberapa laga terakhir bersama wasit berumur 33 tahun itu. Anak-anak asuh Juergen Klopp hanya sekali menang dalam enam kesempatan terakhir. Sisanya, empat kali imbang dan sekali kalah.

Meskipun demikian, The Reds tak perlu minder. Pasalnya, mereka justru punya rekor bagus menghadapi Tottenham dengan Oliver sebagai pengadil. Dalam dua kesempatan terdahulu, mereka tak pernah kalah.

Pada kesempatan pertama, hasil imbang dituai kedua tim saat bersua di Stadion Anfield pada musim 2011-12. Musim berikutnya, kemenangan berhasil diraih The Reds atas The Lilywhites dengan skor 3-2. Tiga gol The Reds dibuat Luis Suarez, Stewart Downing, dan Steven Gerrard, sedangkan dua gol balasan The Lilywhites dijaringkan Jan Vertonghen.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.