Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

“Dortmund Lebih Baik Tanpa Klopp”

129

Kondisi Borussia Dortmund lebih baik setelah ditinggal Juergen Klopp, klaim mantan strikernya, Stephane Chapuisat.

Dortmund dan Klopp berpisah akhir musim lalu. Thomas Tuchel pun ditunjuk sebagai pelatih anyar, sedangkan Liverpool mengontrak Klopp pada Oktober lalu untuk menjadi suksesor manajer Brendan Rodgers.

Akhir pekan lalu, Klopp gagal mengantar Liverpool meraih kemenangan usai takluk 0-1 dari Manchester United di Anfield. The Reds pun masih tercecer di posisi kesembilan klasemen Premier League dan terpaut delapan angka dari Tottenham Hotspur yang menghuni zona Liga Champions.

Catatan laga kandang Liverpool di bawah asuhan Klopp kurang meyakinkan. Dari tujuh laga, Jordan Henderson dkk hanya ampu mengemas sembilan poin.

Situasi yang berbeda dilalui Tuchel bersama Dortmund. Die Borussen kini bercokol di posisi kedua klasemen Bundesliga dan baru menelan tiga kekalahan dari 17 laga awal bersama pelatih barunya itu.

“Itu hal yang bagus untuk melakukan perubahan setelah tujuh tahun. Para pemain yang tidak percaya kepada siapa pun lagi telah berkembang,” ujar Chapuisat, seperti dilansir Sport Bild.

“Juergen Klopp pun mungkin merasakannya. Berpisah adalah keputusan yang terbaik untuk kedua pihak (Dortmund dan Klopp),” sambung mantan pemain Dortmund pada 1991 hingga 1999 tersebut.

“Hal tersulit bagi Dortmund saat ini adalah mempertahankan semua pemainnya pada musim panas mendatang sehingga bisa kembali menyerang Bayern,” tandas Chapuisat.