Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Dramatis, Chelsea Kalahkan Tottenham 2-1

221

Football5star.com, Indonesia – Chelsea berhasil memenangi Derby London melawan Tottenham Hotspur dengan skor 2-1 pada Minggu (20/8/2017).

Dalam laga lanjutan Premier League yang digelar di Stadion Wembley tersebut, kedua tim sama-sama bermain terbuka sejak menit pertama.

Baru lima menit laga berjalan, Chelsea sudah mendapatkan peluang emas. Sebuah umpan matang dari Cesar Azpilicueta menemui kepala Alvaro Morata. Sayang, sundulannya masih melebar.

Lima menit berselang, giliran Tottenham yang mengancam gawang Chelsea melalui tendangan keras Harry Kane. Tetapi, sepakannya masih mengarah tepat ke pelukan kiper Thibaut Courtois.

The Blues berhasil membuka keunggulan pada menit ke-24. Sebuah tendangan bebas dari Marcos Alonso yang mengarah ke pojok atas kanan gawang tidak mampu diantisipasi oleh kiper Hugo Lloris. Chelsea 1, Tottenham 0.

Gol Alonso seperti melecut semangat skuat asuhan manajer Mauricio Pochettino. Mereka hampir menyamakan kedudukan pada menit ke-42, namun tendangan Kane hanya menemui tiang gawang.

Skor 1-0 untuk keunggulan Chelsea bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Tottenham mencoba untuk meningkatkan tekanan. Namun, mereka kesulitan untuk membongkar rapatnya pertahanan Chelsea.

Justru adalah The Blues yang mendapatkan peluang emas pada menit ke-73. Tiemoue Bakayoko melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti, namun masih digagalkan oleh tiang gawang.

Gol yang ditunggu-tunggu oleh tuan rumah akhirnya tercipta delapan menit menjelang waktu normal berakhir. Sebuah tendangan dari Christian Eriksen salah diantisipasi oleh Michy Batshuayi. Skor imbang, 1-1.

Ketika momentum nampak berpihak kepada Tottenham, tim tamu malah berhasil kembali unggul enam menit kemudian. Sebuah serangan balik cepat mampu diselesaikan secara apik oleh Alonso yang mencetak gol keduanya, sekaligus memastikan timnya mengamankan poin penuh.

Kemenangan ini mengantarkan skuat asuhan manajer Antonio Conte naik ke peringkat ke-12 klasemen sementara dengan total raihan tiga poin, sedangkan Tottenham tertahan di peringkat kesembilan.

SUSUNAN PEMAIN

Tottenham (3-4-2-1): Lloris; Vertonghen, Alderweireld, Dier (Son 68′); Davies (Sissoko 80′), Dembele, Wanyama, Trippier (Janssen 90′); Eriksen, Alli; Kane.

Chelsea (3-4-2-1): Courtois; Ruediger, Luiz, Christensen; Alonso, Bakayoko, Kante, Azpilicueta; Willian (Pedro 78′), Moses; Morata (Batshuayi 79′).