Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Drinkwater Harus Tunda Debut Bersama Chelsea

125

Football5Star.com, Indonesia – Gelandang tengah Danny Drinkwater harus menunda debut bersama Chelsea. Cedera otot betis menjadi penyebab mantan penggawa Leicester City itu dipastikan menunda debut. Dia diperkirakan baru bisa melakoni laga pertamanya bersama Chelsea pada Oktober.

Kepastian Drinkwater menepi agak lama itu diungkapkan manajer The Blues Antonio Conte, Jumat (15/9/2017). “Dia mengalami masalah otot di betisnya. Saya kira sulit membayangkan dia (bermain) sebelum jeda internasional. Dia butuh waktu untuk memulihkan dirinya,” terang dia.

Manajer asal Italia itu menyesalkan cedera tersebut. Pasalnya, pemain berumur 27 tahun ini sebenarnya kian dekat melakoni debut. Saat The Blues menang 2-1 atas Leicester pada pekan ke-4 Premier League, dia sudah berada di bangku cadangan The Blues. Namun, cedera lantas membuat dia kembali tak masuk skuat kala Chelsea mengalahkan Qarabag 6-0 pada matchday I Liga Champions, tengah pekan lalu.

“Sungguh disayangkan karena dia telah mulai bekerja dan meningkatkan kondisi fisiknya,” tambah Conte. “Sekarang, kami harus melupakan itu semua dan menunggu lagi. Entah dalam dua, tiga atau empat pekan, saya tak tahu pasti.”

Drinkwater bergabung dengan Chelsea pada penutupan bursa transfer. Dia diboyong dari The Foxes dengan harga 35 juta pounds. Di Stamford Bridge, dia bergabung kembali dengan mantan rekannya, N’Golo Kante. Duet Drinkwater-Kante merupakan andalan Leicester di lini tengah ketika secara mengejutkan tampil sebagai juara Premier League musim 2015-16.