Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Drogba Ingin Menjadi Manajer Chelsea

111

Didier Drogba ingin kembali ke Chelsea pada masa depan. Namun tidak sebagai pemain. Suatu hari nanti, penyerang asal Pantai Gading tersebut akan kembali ke klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu sebagai manajer.

Drogba sedang berkarier di Major League Soccer (MLS) bersama Montreal Impact pada saat ini. Mengingat sudah menginjak usia 37 tahun, Drogba mulai memikirkan rencana pensiun dan mengambil lisensi kepelatihan. Andai kemampuannya sebagai pelatih sudah mumpuni, ia bersedia ke London untuk membesut The Blues.

“Saya ingin memberikan timbal balik kepada klub yang telah berarti besar bagi saya. Saya memang sudah menyepakati hal itu dengan direktur klub,” kata Drogba.

“Saya siap jika harus kembali ke sana menjadi pelatih, direktur olahraga, pelatih akademi usia muda, atau bahkan menjadi penasihat para striker di sana,” tambahnya.

Drogba memperkuat The Blues dalam dua periode. Pertama ia lakukan ada 2004 hingga 2012. Setelah hengkang ke sejumlah klub, Drogba kembali ke pelukan Chelsea pada 2014-2015. Total, Drogba tampil 254 kali dan mencetak 104 gol untuk Chelsea.

Sederet gelar prestise sudah dipersembahkan Drogba untuk Chelsea. Paling fenomenal tentu trofi Champions League 2011-12 usai menundukkan Bayern Muenchen di laga final. Ketika itu, Drogba berhasil mencetak gol melalui sundulan pada menit-menit akhir babak kedua. Gol Drogba membuat laga berkesudahan 1-1 hingga 90 menit. Chelsea akhirnya menang lewat adu penalti.