Dua Bintang Ini Jadi Panutan Sterling untuk Tampil Lebih Oke

226

Raheem Sterling mengaku belum puas dengan performanya sejauh ini. Untuk mengasah agar dirinya bisa lebih sip lagi, Sterling pun bakal banyak belajar dari Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Sejak didatangkan dari Liverpool dengan banderol 49 juta poundsterling, Sterling sudah membuktikan bahwa Manchester City tidak salah membelinya. Total sudah delapan gol dan enam assist dibuatnya dari 22 penampilan di seluruh kompetisi.

Dua gol terakhirnya dibuat saat City mengalahkan Borussia Moenchengladbach 4-2 di Matchday VI Grup D Liga Champions, sekaligus mengantarkan timnya finis sebagai juara grup. Seperti dikutip Opta, Sterling sudah terlibat dalam hadirnya lima gol dari tiga penampilan terakhirnya di Etihad Stadium, lewat sumbangan dua gol dan tiga assist.

Performa yang kian mantap ini membuat Sterling hanya butuh tiga gol lagi untuk menyamai rekor pribadinya dalam hal mencetak gol, yakni 11 gol di musim terakhir bersama Liverpool di musim 2014/2015. Melihat situasi saat ini, Sterling diprediksi akan memecahkan torehan golnya sebelum musim berakhir.

Atas pencapaiannya itu, Sterling tak merasa puas dan merasa masih bisa lebih baik lagi. Untuk itu, Sterling pun akan coba belajar banyak dari Ronaldo dan Messi, bagaimana cara jadi bintang di dalam maupun luar lapangan.

“Itu jelas adalah salah satu malam terbaik dalam karierku. Aku selalu bilang pada diriku untuk bisa mencetak gol dan kami pun berhasil memuncaki grup. Aku bisa bilang ini adalah momen terbaik dalam karierku,” ujar Sterling seperti dikutip Soccerway.

“Aku selalu melihat para pemain terbaik dunia dan melihat apa yang mereka sudah dapatkan. Aku tidak suka membandingkan diriku dengan orang lain. Aku selalu coba belajar dari orang-orang di sekitarku. Tentu saja Messi dan Ronaldo,” sambungnya.

“Mereka hidup untuk sepakbola. Aku tahu itu, mereka akan melakukan itu dan sangat serius dalam karier mereka. Mereka sangat percaya diri dan tahu bahwa mereka pemain terbaik dunia. Itu yang membuat mereka spesial dan unik,” tutup Sterling.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.