Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Dua Gol Penalti Warnai Kemenangan Liverpool

115

Football5star.com, Indonesia – Liverpool mengawali laga pra-musim dengan hasil positif. Pasukan Juergen Klopp menang 4-0 atas Tranmere Rovers 4-0 dalam duel di Prenton Park, Rabu (12/7/2017).

Dua gol penalti mewarnai kesuksesan The Reds. James Milner mengawali kemenangan Si Merah melalui eksekusi penalti pada menit ke-34, disusul gol Marko Grujic pada menit ke-42, Pedro Chirivella (50′) dan ditutup penalti Ben Woodburn pada menit ke-79.

Dalam laga kali ini, Klopp belum menyertakan beberapa pemain bintang, termasuk rekrutan baru Mohamed Salah. Gelandang serang asal Brasil, Philippe Coutinho, juga absen, serta Adam Lallana dan Sadio Mane.

Liverpool memang dominan sepanjang permainan. Meskipun demikian, mereka kesulitan mencetak gol selama setengah jam pertama, sebelum Jeff Hughes melakukan kesalahan di lini pertahanan yang berbuah penalti karena kiper Scott Davies melanggar Sheyi Ojo yang berhasil mencuri bola. Milner, yang pada musim lalu sebagai algoju utama tendangan 11 meter ini dengan sempurna menjalankan tugasnya.

Pemain baru Liverpool, Dominic Solanke, melakoni debut pada awal babak kedua. Ia bisa menunjukkan kualitasnya saat terlibat dalam proses terciptanya gol ketiga Liverpool. Delapan menit sebelum turun minum, Liverpool menggandakan keunggulan melalui Marko Grujic.

Pada paruh kedua, Klopp menurunkan sejumlah besar pemain muda dan rekrutan baru, termasuk Dominic Solanke. Pemain ini yang memberikan kontribusi untuk terciptanya gol ketiga pada menit ke-50 karena Pedro Chirivella bisa me-rebound bola tembakan Solanke, yang sempat ditepis kiper lawan.

Gol keempat Liverpool terjadi pada menit ke-79. Benjamin Woodburn yang dipercaya sebagai eksekutor penalti bisa menjalankan tugasnya setelah Ryan Kent dilanggar di dalam kotak terlarang itu.