Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Dua Pekan Lagi Marcos Rojo Akan Kembali Merumput

183

Football5star.com, Indonesia – Manajer Manchester United, Jose Mourinho, memberikan keterangan soal kondisi pemain belakang Marcos Rojo. Menurutnya, dalam kurun waktu dua pekan lagi, bek berusia 27 tahun asal Argentina itu akan kembali merumput.

Mantan pemain Sporting CP ini tak pernah bermain sejak mengalami cedera ligamen lutut pada perempat final Liga Europa melawan Anderlecht pada bulan April. Padahal, dia masuk skuad selama tur pramusim ke Amerika Serikat.

Tengah pekan ini pun Mourinho menyertakan Rojo dalam lawatan ke Lisbon, ketika Man United menyambangi markas Benfica untuk melakoni laga ketiga penyisihan grup Liga Champions. Namun, sang manajer memastikan bahwa Rojo tidak akan tampil dalam duel yang berlangsung pada Rabu (18/10/2017) atau Kamis dini hari WIB.

“Rojo bukan datang untuk bermain tetapi hanya untuk ikut latihan bersama klub,” ujar Mourinho kepada MUTV soal alasan membawa Rojo.

“Saya ingin mengatakan bahwa mungkin dalam dua minggu lagi Marcos siap bermain,” tambah mantan pelatih Chelsea, Inter Milan dan Real Madrid ini.

Ditengarai Rojo akan lebih dulu mendapat kesempatan bermain bersama tim Man United U-23 sebelum terlibat dalam pertandingan bersama tim utama. Pasukan Ricky Sbragia melawan Liverpool di Leigh pada Senin malam sebelum menyambangi markas Sunderland pada Minggu.

Rojo bergabung dengan Man United dari Sporting CP pada Agustus 2014 setelah ditebus dengan mahar 20 juta euro (sekitar Rp 318,225 miliar). Di Old Trafford, mantan pemain Spartak Moscow tersebut langsung mendapat tempat di tim utama dan sejauh ini sudah terlibat di dalam 95 laga resmi yang dilakoni Setan Merah dengan kontribusi dua go dan tiga assist.

Rojo terikat kontrak hingga Juni 2019. Data Transfermarkt menyebutkan bahwa harga pasar pemain yang memulai karier di Argentina bersama klub Estudiantes ini 18 juta euro (sekitar Rp 286,414 miliar).