Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Dua Tahun Pensiun Dari Sepak Bola, Rio Ferdinand Beralih ke Tinju

470

Football5star.com, Indonesia – Mantan pemain Manchester United, Rio Ferdinand, memberikan kabar yang cukup mengejutkan. Ia memutuskan kembali ke dunia olahraga untuk menjadi seorang petinju. Kepastian tersebut disampaikan langsung kepada Talksport pada Selasa (19/9/2017) waktu setempat.

Pemain yang identik dengan nomor punggug lima tersebut akan ambil bagian dalam Betfair’s Defender to Contender tahun ini. Untuk mengasah kemampuannya, Ferdinand akan ditangani langsung oleh mantan juara dunia, Richie Woodhall.

Ferdinand berasalan, dirinya rindu dengan suasana kompetitif di dunia olahraga. Hal itu yang kemudian membuatnya yakin untuk terjun ke dunia tinju.

“Aku rindu bersaing. Itulah jawabanku ketika ada yang bertanya apa yang paling membuatku merindukan sepak bola. Mental dan fisik kita sangat diuji sehingga bisa memaksa kita untuk keluar dari zona nyaman. Hal semacam ini yang bisa aku dapatkan di tinju,” kata Ferdinand.

Dirinya juga mengakui bahwa semuanya akan kembali dari nol. Tidak peduli seberapa cemerlang kariernya di dunia sepak bola, di tinju ia tidak ada bedanya dengan anak baru. Untuk itu, Ferdinand menyatakan akan mengerahkan kemampuan terbaiknya.

“Ini akan menjadi jalan yang panjang dan terjal. Mungkin akan ada banyak orang yang sinis denga keputusanku ini. Namun, semuanya tergantung aku sendiri untuk membuktikan,” katanya lagi.

Ferdinand bukan mantan pesepak bola pertama yang membelot ke olahraga lain. Beberapa waktu lalu, Paolo Maldini memutuskan untuk memulai karier sebagai pemain tenis. Legenda AC Milan tersebut sempat ambil bagian dalam ajang Aspria Tennis Cup yang berlangsung di Milan pada musim panas.