Dua Tugas Leicester di Akhir Musim

Kiper Leicester City, Mark Schwarzer, menilai timnya memiliki dua tugas berat di akhir musim nanti. Terlepas apakah mereka bisa menjadi juara Liga Inggris atau tidak.

Tugas pertama adalah mempertahankan posisi Claudio Ranieri sebagai manajer Leicester. Saat ini, dia disebut-sebut sebagai kandidat pelatih timnas Italia untuk menggantikan Antonio Conte.

Tugas kedua adalah memastikan bintang-bintang Leicester bertahan, misalnya Jamie Vardy dan Riyad Mahrez. Masalahnya, keberadaan Ranieri penting untuk mempertahankan pemain-pemain itu

“Ada beberapa hal yang mesti dihadapi Leicester di akhir musim. Pertama soal manajer, entah dia bertahan atau pergi. Dia mungkin tak akan pindah ke klub yang lebih besar. Namun, dia sempat disebut akan melatih timnas Italia. Jika tawaran itu datang, sulit baginya untuk menolak. Itu pekerjaan prestisius,” ujar Schwarzer.

“Dia adalah kunci untuk mempertahankan pemain seperti Vardy, Mahrez, Kante, dan Drinkwater. Klub-klub lain mulai memperhatikan dan berusaha mendatangkan mereka di musim panas nanti. Leicester harus melakukan segalanya untuk mempertahankan mereka demi membangun tim,” tambah dia.

Schwarzer menambahkan Ranieri berarti sangat penting bagi para pemain Leicester. Sosoknya saat latihan atau pertandingan telah mengangkat performa The Fox ke level yang berbeda.

“Pemain sangat mengagumi Ranieri karena gairah, dedikasi, dan kebijaksanaannya. Penting bagi Leicester untuk mempertahankannya. Dia mengangkat tim ini ke level berbeda,” tandas Schwarzer.

Comments
Loading...