Hazard: Barkley Berpotensi Jadi Pemain Top Dunia

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Bintang Chelsea, Eden Hazard melontarkan pujian pada rekan setimnya, Ross Barkley. Ia menilai gelandang asal Inggris tersebut punya peluang besar untuk menjadi salah satu pemain terbaik di dunia.

Musim ini Barkley mendapatkan kesempatan emas untuk membuktikan diri di lapangan. Hal itu tentu dari komitmen dan kepercayaan Manajer anyar Chelsea, Maurizio Sarri.

Ross Barkley - Eden Hazard - Chelsea
Getty Images

Pasalnya musim lalu saat bergabung bersama Chelsea di pertengahan musim, Barkley hanya tampil dalam tiga pertandingan di bawah asuhan Antonio Conte. Hal tersebut sempat memberikan rasa cemas kepadanya tentang masa depan kariernya.

Barkley tampil apik saat Chelsea melumat Southampton pada pekan kedelapan Premier League, beberapa waktu lalu. Saat itu ia menyumbangkan satu gol dan assist bagi The Blues yang menang dengan skor 3-0 pada pertandingan tersebut.

Hazard beranggapan bahwa Barkley bermain hebat dan memiliki kekuatan. Ia juga menilai kepercayaan diri lebih membuat gelandang asal Inggris tersebut mampu melewati masa-masa buruk musim lalu.

“Dia punya beberapa momen buruk setahun dan dua tahun lalu dengan cedera. Tetapi dia bisa mencapai level fantastis karena dia adalah pemain yang fantastis,” kata Hazard seperti dikutip Football5star dari Goal.com, Rabu (10/10/2018).

“Dia kuat, bertenaga, bisa membawa bola, cerdas, mampu menembak dan mencetak gol. Dia punya segalanya untuk menjadi yang terbaik. Bila dia punya pemain yang bisa membantunya bermain, dia bisa menjadi salah satu yang terbaik.”

Musim ini Barkley menyumbangkan satu gol dan dua assist dari 11 penampilannya bersama Chelsea di seluruh ajang kompetisi. Penampilannya yang kian berkembang akhirnya membuat Manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate memanggilnya untuk bergabung dengan skuat Three Lions.

Comments
Loading...