Ederson Dinilai Kiper Terbaik Di Dunia Saat Ini

1,124

Football5star.com, Indonesia – Ederson Moraes langsung menjadi kiper andalan Manchester City sejak bergabung dari Benfica pada Juli lalu. Bernardo Silva, gelandang The Citizens memuji penampilan kiper asal Brasil tersebut.

Menurutnya, Ederson sudah layak dijajarkan dengan berbagai penjaga gawang top dunia. Silva menilai, pemain bernomor punggung 31 tersebut punya kelihaian dan sangat tenang saat bermain.

Bernardo Silva-Manchester City
independent.co.uk

“Saya pikir semua orang sadar bahwa Ederson adalah salah satu kiper terbaik di dunia,” puji Bernardo dikutip dari situs resmi Manchester City, Kamis (18/1/2018).

“Ederson adalah kiper sempurna dari sisi cara tim kami bermain. Dia nyaris seperti pemain ekstra bagi kami. Karena kiper dalam tim kami harus bisa bermain dengan kakinya dan ia telah menjalankan pekerjaan yang luar biasa bagi kami,” tuturnya.

Silva bersama Ederson merupakan produk binaan klub asal Portugal, Benfica. Namun keduanya tak pernah merasakan dalam sebuah pertandingan langsung kecuali saat membela Manchester City.

Silva menyebutkan bahwa Ederson merupakan kiper yang bisa memberi rasa nyaman bagi The Citizens.  “Bagus sekali memiliki kiper seperti dirinya karena itu membuat Anda merasa aman. Saya pikir ia adalah salah satu kiper terbaik di dunia.”

Musim ini, Ederson tampil dalam 29 pertandingan bersama Manchester City di seluruh ajang kompetisi. Dari seluruh penampilannya tersebut ia telah mencatatkan 14 kali tanpa kebobolan.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.