Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Efek Kepergian Pellegrini, Man.City Bisa Raih Treble

153

Mantan pemain Manchester City, Dietmarr Hamann, membahas soal pergantian manajer di bekas timnya. Musim depan, Josep Guardiola akan menggantikan Manuel Pellegrini di kursi manajer.

Pria asal Jerman itu menilai kepergian Pellegrini di akhir musim nanti bisa membuat para pemain Man. City bersemangat meraih semua gelar yang ada. Hamann teringat situasi yang terjadi di Bayern Muenchen pada 2013.

Saat itu, Bayern mengalami hal yang serupa dengan yang dialami Man. City sekarang. Hasilnya, di akhir musim 2012-13, Bayern meraih treble winners dengan menjuarai Liga Jerman, Liga Champions, dan DFP Pokal. Hamann merasa Man. City bisa saja mengikuti jejak Bayern.

“Bayern Muenchen mengalami situasi yang sama tiga tahun lalu. Saat itu klub mengumumkan ke publik bahwa Jupp Heynckes akan pergi dan digantikan Pep Guardiola. Para pemain sangat dekat dengan Heynckes dan berhubungan baik. Saya rasa itu yang membuat mereka meraih treble di akhir musim,” kata Hamann.

“Saat itu, Bayern mengakhiri musim dengan menjuarai liga, DFB Pokal, dan Liga Champions. Kisah yang sama bisa terulang di Man. City pada akhir musim ini. Saya tak akan terkejut jika Man. City melaju kencang. Mereka masih eksis di empat ajang dan berpeluang menjuarai semuanya,” tambah dia.

Man. City masih tampil di semua kompetisi. The Citizens salah satu favorit juara Liga Inggris, tampil di final Piala Liga Inggris, masuk babak kelima Piala FA, dan ada di babak 16-besar Liga Champions.