Eks Pemain Liverpool Kapok Jadi Pelatih

Football5Star.com, Indonesia – Eks pemain LIverpool, Gary McAllister, pernah menjadi asisten manajer di bawah komando Brendan Rodgers pada musim 2015-2016 lalu. Namun, sejak pelatih asal Irlandia Utara itu dipecat pertengahan musim tersebut, dirinya saat ini belum pernah lagi menangani sebuah klub.

Keputusan tersebut bukannya tanpa alasan. McAllister mengaku kapok masuk dalam jajaran kepelatihan dalam sebuah tim. Kendati memiliki lisensi A UEFA, pria asal Skotlandia tersebut tidak tertarik meneruskan karier di pinggir lapangan.

“Tidak akan. Saya sudah tidak ingin melatih, tentu saya sangat merindukan berada di lapangan sepak bola, tapi bukan sebagai pelatih. Saya masih sering menyaksikan Liverpool bermain di Anfield musim ini dan itu membuat saya rindu untuk merumput lagi,” ujar McAllister kepada awak media di Mall Taman Anggrek, Jakarta, dalam acara LFC World Tour, Kamis (8/3/2018).

zimbio.com

“Sekarang banyak pelatih yang bagus beredar dan itu bagus untuk sepak bola, tapi saya tidak tertarik kembali ke manajerial,” sambungnya.

Sebelum bekerja sama dengan Rodger, McAllister juga pernah menjadi asisten Gerrard Houllier di Aston Villa beberapa musim lalu. Namun, kiprahnya di Villa Park juga tak berlangsung lama karena mantan pelatihnya di Liverpool itu mundur semusim kemudian.

Saat ini, pria yang membela Liverpool selama dua tahun tersebut didapuk sebagai ambassador The Reds dan kerap terlibat dalam beberapa aktivitas klub di seluruh dunia.

Comments
Loading...