Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Eks Persib: Morata Tak Suka Bikin Masalah Seperti Costa

152

Football5star.com, Indonesia – Mantan striker Chelsea, Carlton Cole, menilai Alvaro Morata memiliki sifat yang benar-benar berbeda dengan mantan penyerang The Blues, Diego Costa.

Morata dibeli Chelsea pada awal musim 2017-2018 dengan mahar 70 juta pounds atau setara 1,25 triliun rupiah dari Real Madrid. Hingga pekan ke-11 Premier League, Morata sudah menyarangkan tujuh gol ke gawang lawan. Melihat penampilan Morata, Carlton Cole merasa terkesan.

Alvaro Morata, Chelsea, Liga Inggris, Premier League,
Getty Images

“Morata sangat berbeda dengan Diego Costa. Costa adalah pembuat onar di lapangan. Anda melihat dia dan Anda berpikir, orang ini menginginkan masalah,” kata Cole kepada Goal.

“Dengan Morata, Anda hanya perlu melihat ke matanya. Dia punya tekad saat Anda melihatnya. Saat kamera berada di wajahnya, Anda melihat pria ini ingin melakukannya dengan baik. Dia ingin membuktikan kepada orang-orang tentang kemampuannya.”

Cole mengaku terkejut melihat penampilan Morata. Di matanya, sang pemain memiliki kemampuan di atas rata-rata.

“Saya tidak tahu dia memiliki teknik yang cepat dan bagus dan keterampilan finishingnya tepat. Sama seperti Harry Kane. Gol Morata melawan Stoke City itu seperti gol Hernan Crespo di final Liga Champions bersama AC Milan melawan Liverpool.”

“Costa mengganggu seluruh tim, tapi Morata melakukan apa yang seharusnya dilakukannya dan dia cepat beradaptasi. Itu pertanda dia pemain yang bagus,” ucap Cole yang sempat membela Persib Bandung tersebut.