Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Eks Striker Liverpool: Derby Manchester Tak Penting!

130

Football5star.com, Indonesia – Michael Owen, eks penggawa Liverpool, menilai laga derby manchester pada pekan ke-16 Liga Inggris akhir pekan nanti tak berpengaruh dalam perebutan tahta juara liga. Pertemuan Red Devils versus The Citizens nanti edisi pertama musim ini akan berlangsung di Old Trafford, Minggu (10/12/2017).

Kendati demikian, Owen tetap percaya perjumpaan antara Manchester United dan Manchester City akan menjadi laga yang besar dan ditunggu banyak pihak.

“Saya pikir ini akan menjadi pertandingan besar. Tapi saya tidak berpikir itu akan menjadi penentu juara begitu cepat di musim ini,” ujarnya dikutip dari Soccerway, Kamis (7/12/2017).

owen derby manchester (premier league)
premierleague.com

“Saya pikir City cukup unggul beberapa poin di musim lalu tapi nyatanya tidak jadi juara. Dan Chelsea malah keluar jadi juara setelah terombang-ambing di awal. Jadi pasti tidak ada juara yang akan diputuskan begitu cepat,” imbuh pria yang juga pernah merumpu bersama Man. United tersebut.

Owen juga berbicara tentang superioritas pasukan Pep Guardiola musim ini. Hingga pekan ke-15, City belum terkalahkan dan baru hanya meraih satu hasil imbang di ajang Liga Inggris.

“City saat ini terlihat cemerlang, mereka mencetak banyak gol dan tampil lebih keras di lini belakang. Manchester United telah membuat sebuah langkah maju yang besar,” puji Owen.

Selama menjadi pemain Man. United, dirinya hanya sekali merasakan partai derby manchester yaitu pada musim 2009/10. Saat itu, Owen mampu menyumbangkan satu gol di menit akhir dan membuat Red Devils menang 4-3 atas City di Old Trafford.