Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Eks Striker Manchester United Tertarik Tangani Aston Villa

98

Mantan penyerang Manchester United, Dwight Yorke tertarik menangani Aston Villa. Keinginan Yorke muncul setelah klub yang masih tersungkur di peringkat terbawah Premier League tersebut  memecat sang manajer, Tim Sherwood pada akhir pekan lalu.

“Banyak orang muda siap menerima pekerjaan tersebut. Jadi saya pun tak punya alasan untuk tidak mendaftarkan nama saya,” ujar Yorke.

Yorke sadar tak punya cukup pengalaman dalam menangani klub. Tapi ia yakin bisa membawa Villa keluar dari keterpurukan. “Banyak yang punya pengalaman namun tetap mengalami kesulitan (menangani Villa),” ujarnya.

Yorke yakin pengalamannya bermain bersama Villa menjadi modal bagus untuk menjadi manajer di klub asal Birmingham tersebut. Sebagai mantan pemain, Yorke merasa hapal seluk beluk klub. “Saya sudah melihat skuat yang mereka miliki. Saya rasa itu cukup untuk mengangkat posisi mereka dari papan bawah klasemen,” ujar Yorke.

Menurut Yorke, Villa sepatutnya membertimbangkan merekrut manajer berusia muda. Yorke yakin dengan cara itu revolusi di Villa bisa dilakukan dengan baik.

“Jadi, mengapa pelatih muda tak pernah dapat kesempatan?” ujar penyerang yang telah berkecimpung 30 tahun di dunia sepakbola tersebut.

Selama berkarier di Villa, Yorke mengemas 97 gol dari 294 partai. Di klub inilah ia mengawali karier sepak bola. Hampir sepuluh musim bersama Villa, ia telah mengantungi dua gelar Piala Liga yang diraih pada musim 1993-1994 dan 1995-1996. Usai tampil apik di sana, Yorke hijrah ke Manchester United.