Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

El Clasico Merusak Hubungan Mascherano dan Benitez

105

Rivalitas antara Real Madrid dan Barcelona yang sedemikian besar ternyata bisa merusak sebuah hubungan. Hal itulah yang dialami oleh Javier Mascherano dan Rafael Benitez.

Sebelumnya, Mascherano dan Benitez berhubungan erat. Keduanya pernah berkolaborasi di Liverpool. Mascherano bahkan mengakui Benitez sebagai pelatih yang mengangkatnya ke level tertinggi.

Maka, ketika Madrid melantik Benitez sebagai pelatih, Mascherano yakin pemain El Real akan memperoleh bimbingan yang baik. Mascherano menilai Benitez adalah seorang guru yang baik jika pemain mau mendengarkan ucapannya.

Akan tetapi, kepindahan itu justru merusak hubungan Mascherano dan Benitez. Meski tidak sepenuhnya putus kontak, Mascherano mengakui relasinya dengan Benitez tidak bisa seakrab dulu. Penyebabnya adalah dia adalah pemain Barcelona, sedangkan Benitez melatih Madrid yang merupakan rival utama klubnya.

“Hubungan kami tidak sepenuhnya berubah. Namun, kini, semuanya menjadi tidak nyaman. Tahun lalu, saya berbicara dengannya ketika masih melatih Napoli. Namun, logis sekali kalau sekarang saya tidak bisa berbicara dengannya seintens dulu karena posisi kami. Meski begitu, saya mengapresiasi bantuannya kepada saya,” kata Mascherano.

Pemain asal Argentina ini mengatakan situasi akan berubah jika salah satu dari mereka meninggalkan klubnya masing-masing. Ketika itu terjadi, Mascherano percaya hubungannya dengan Benitez akan kembali akrab seperti sedia kala.

“Suatu hari nanti, saya akan meninggalkan Barcelona dan dia pergi dari Madrid. Ketika momen itu tiba, hubungan kami akan kembali normal. Kami tetap akan berbicara namun tidak terlalu sering seperti dulu,” ucap Mascherano.