Emery: Arsenal Harus Semakin Kompetitif di Laga Tandang

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Arsenal baru saja mengamankan tiga poin beruntun di dua laga tandang. Setelah mencuri tiga angka di markas Cardiff City, malam (15/9) ini mereka amankan tiga angka di markas Newcastle United. Hal ini membawa tim asuhan Unai Emery merangsek naik ke posisi 7.

Ketika ditanya pendapatnya tentang back to back di laga tandang, Emery ingin timnya semakin kompetitif di kandang lawan.

“Kami harus memaksa diri melakukan lebih. Satu tantangannya adalah melakukan penampilan lebih baik di laga tandang, untuk mencari peluang menang. Ini adalah jalan menuju konsistensi. Kami bahagia dengan dua kemenangan beruntun di laga tandang, tapi kami ingin lebih. Kami harus semakin kompetitif di setiap laga,” ujar Emery dikutip situsweb resmi Arsenal.

Di musim 2018/2019, Meriam London sudah menjalani 3 laga tandang. Dari ketiganya, Arsenal hanya kehilangan poin di derby London kontra Chelsea. Kala itu, Emery dan anak asuhnya dipaksa bertekuk lutut dengan skor tipis 3-2. Namun uniknya, performa tandang klub London Utara ini cukup menjanjikan. Dari 3 laga, mereka selalu sukses mencetak minimal dua gol, termasuk di malam ini.

Arsenal
Foto: reuters

Setelah ini, The Gunners akan menjalani laga perdana Liga Europa Grup E dengan meladeni Vorskla Poltava, wakil dari Ukraina, lima hari dari sekarang. Terkait laga ini, Emery sudah menyiapkan beberapa perubahan.

“Ya, kami akan mengganti beberapa pemain (di Liga Europa) karena kami punya skuat untuk setiap kompetisi. Setiap kompetisi, saya selalu menghormati itu dan memberi prioritas. Normalnya, saya akan memakai beberapa pemain berbeda untuk kompetisi yang berbeda,” ujar Emery masih dikutip dari situs resmi Arsenal.

Musim lalu, Arsenal kandas di semifinal Liga Europa usai kalah agregat dari Atletico Madrid dengan skor 2-1 setelah dua leg.

Comments
Loading...