Emery Buka Suara Soal Putusan Melepas Wilshere

94

Football5star.com, Indonesia – Unai Emery, manajer Arsenal, akhirnya buka suara soal putusan melepas Jack Wilshere. Menurut dia, putusan itu diambil semata karena dirinya tak bisa menggaransi tempat di starting XI. Bukan karena dia meragukan kondisi fisik sang pemain, melainkan karena pertimbangan taktik dan teknis.

Jack Wilshere merapat ke West Ham United.
whufc.com

“Itu putusan berdasarkan taktik dan teknis. Pembicaraan dengan Wilshere berlangsung sangat baik. Saya menjelaskan kepada dia pendapat saya dan tim seperti apa yang ingin saya buat. Saya katakan, saya tak yakin dia akan berada di starting XI,” terang Emery, Jumat (13/7/2018), seperti dikutip Football5Star.com dari Skysports.

Penjelasan itu, kata Emery, membuat Wilshere berpikir menyudahi kiprah di Arsenal yang telah berlangsung selama 17 tahun. Sang pemain menginginkan hal yang lebih baik.

“Dia mengatakan kepada saya bahwa putusan itu tidak mudah baginya dan dia ingin memilih opsi terbaik,” tambah Emery. “Saya tahu pemain ini sangat penting bagi para suporter. Dia tumbuh di sini bersama Arsenal. Namun, saya tak bisa memberikan satu tempat bagi dia di starting XI. Itulah yang membuat dia memutuskan pergi dan saya menghormati itu.”

Wilshere akhirnya berlabuh di West Ham United. Senin (9/7/2018), dia menandatangani kontrak berdurasi 3 tahun dengan klub yang kini diasuh Manuel Pellegrini itu.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Get real time updates directly on you device, subscribe now.