Emery Hadapi Ujian Berat pada Awal Musim Depan

157

Football5Star.com, Indonesia – Kiprah Unai Emery di Arsenal pada musim depan langsung diadang ujian berat. Sesuai jadwal awal musim yang dirilis Premier League, Kamis (14/6/2018), The Gunners harus menghadapi Manchester City yang diasuh Pep Guardiola.

Itu tantangan berat bagi Emery yang tak pernah menang atas Guardiola. Dalam sepuluh kesempatan bersua mantan pelatih Barcelona itu, dia hanya meraih empat kali hasil imbang. Sisanya, enam laga berakhir dengan kekalahan.

Arsenal dihajar 0-3 dalam dua pertemuan terakhir dengan Manchester City.
premierleague.com

Tantangan makin berat karena Arsenal juga tak punya rekor bagus melawan tim asuhan Guardiola. Dalam tujuh pertemuan terakhir, hanya sekali The Gunners menang. Sisanya, lima kali kalah dan sekali imbang. Dalam dua kesempatan terakhir, mereka malah kalah dengan skor indentik: 0-3.

Ujian bagi Emery tak berhenti di situ. Setelah menjamu Man. City, Arsenal harus menjalani dua Derbi London. Pertama, pada 18 Agustus, melawan Chelsea di Stamford Bridge. Sepekan kemudian, giliran West Ham United yang mestu dihadapi Aaron Ramsey cs.

Satu hal yang bisa membuat Emery bisa lebih optimistis, rekor Arsenal melawan kedua klub itu pada musim lalu terbilang bagus. The Gunners memang tak pernah kalah dari kedua lawan tersebut.

Menghadapi Chelsea, Arsenal mampu meraup dua kemenangan dan satu hasil imbang dalam lima pertemuan di berbagai ajang. Adapun melawan The Hammers, The Gunners meraih dua kemenangan dan sekali imbang di berbagai ajang musim lalu.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com