Essien: Tak Adil Apabila Mourinho Dipecat

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Mantan gelandang Chelsea, Michael Essien mengatakan bahwa Manchester United harus mempertahankan Jose Mourinho musim ini. Menurutnya, tak adil apabila Man. United memutuskan untuk memecat Mourinho karena penampilan inkonsistennya musim ini.

Musim ini, Man. United dibawah naungan Mourinho tampil tak meyakinkan. Dari delapan partai yang sudah dijalani, The Red Devils baru mampu mengoleksi 13 angka dan masih terjebak di peringkat ke-8 Premier League.

Jose Mourinho - Man. United - Michael Essien
London Evening Standard

“Pemecatan pelatih sudah menjadi bagian yang normal dari sepak bola modern. Pelatih dapat dipecat kapan saja apabila pihak klub tak merasa puas dengan pekerjaan yang dilakukan olehnya,” kata Essien kepada Goal.

“Menurut saya, tak adil apabila Man. United memutuskan untuk memecat Mourinho. Namun, seperti yang sudah saya katakan tadi. Pemecatan sudah menjadi hal yang normal di dunia sepak bola. Mereka memang mengawali musim dengan sangat buruk. Tapi, saya sangat mengenal Jose. Saya yakin ia sedang berusaha untuk mengembalikan Man. United ke performa terbaiknya,” sambung mantan gelangand Persib Bandung itu.

Berdasarkan pengalamannya bermain di bawah asuhan Mourinho, Essien mengatakan bahwa The Special One merupakan sosok yang rendah hati dan dihargai oleh para pemainnya. Namun, hal tersebut jarang diekspose oleh media-media di Inggris.

“Jose adalah sosok yang sangat rendah hati di luar lapangan. Mungkin hal tersebut tak terlihat di depan kamera. Tapi, saya berani menjamin bahwa ia merupakan sosok yang sangat dihargai oleh para pemainnya di klub manapun,” pungkas Essien.

Comments
Loading...