Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Everton: Peran Koeman di Balik Transfer Davy Klaassen

111

Football5star.com, Indonesia – Gelandang anyar Everton, Davy Klaassen, membeberkan bahwa manajer Ronald Koeman menjadi salah satu alasan baginya untuk bergabung dengan klub.

Pada Kamis (15/6/2017) lalu, Everton mengumumkan bahwa mereka telah resmi membeli Klassen dari Ajax Amsterdam dengan harga sekitar 23 juta Poundsterling. Ia menandatangani kontrak berjangka lima tahun.

Pemain yang berhasil membawa Ajax menjadi runner-up Eredivisie dan finalis Liga Europa pada musim 2016-17 kemarin itu mengungkapkan bahwa keberadaan Koeman merupakan salah satu faktor penting kedatangannya ke Stadion Goodison Park.

“Beberapa pekan lalu, saya berbicara dengan manajer tentang Everton. Pada momen tersebut, saya langsung merasa bahwa ini adalah keputusan yang tepat bagi saya,” ujar Klaassen seperti yang dikutip Sky Sports.

Koeman sendiri mengaku sangat senang karena berhasil mengamankan jasa Klaassen. Ia yakin sang gelandang akan mampu membantu klub meraih kesuksesan.

“Ia memang baru berumur 24 tahun, tetapi sudah memiliki segudang pengalaman dan merupakan sosok pemimpin di atas lapangan. Ia sudah menjadi kapten Ajax selama dua musim,” tutur Koeman.

“Ia adalah seorang pekerja keras, senang bermain menekan, dan tentu saja akan memberikan kami lebih banyak kreativitas dan gol. Ini merupakan transfer yang sangat penting bagi klub,” tambah dirinya.

Selama membela tim senior Ajax, Klaassen total mencetak 55 gol dan 38 assist dari 180 pertandingan di seluruh kompetisi.