Everton Resmi Akhiri Kerjasama Dengan Sam Allardyce

252

Football Live Star

Football5star.com, Indonesia – Everton akhirnya resmi tak memperpanjang kontrak manajer mereka, Sam Allardyce yang berakhir pada Mei 2018 ini. Melalui situs resmi klub tersebut, Rabu (16/5/2018) The Toffees menyatakan tak lagi bekerja sama dengan taktisi asal Inggris tersebut.

CEO Everton, Denise Barrett-Baxendele menyatakan bahwa Farhad Moshiri selaku pemilik Everton mengucapkan terimakasih kepada Allardyce. Menurutnya, juru taktik berusia 63 tahun tersebut telah memberikan pengaruh kepada klubnya.

“Sam Allardyce telah membwa Everton pada persaingan musim lalu. Dia membuktikan kepada kami stablitas Everton dan kami berterimakasih kepadanya,” kata Denise Barrett-Baxendele seperti dikutip Football5star dari Evertonfc.com, Rabu (16/5/2018).

“Bagaimana pun juga, kami yang telah membuat keputusan itu. Sebagai bentuk rencana masa depan kami. Kami akan segera menunjuk manajer baru pada bursa transfer musim panas ni dan segera memulai pencarian,” sambungnya.

“Sekali lagi, apa yang ditorehkan Everton musim ini kami ingin berterimakasih kepada Sam. Juga atas kerja kerasnya beberapa waktu lalu dan kami berharap agar dirinya sukses di masa depan.”

Di sisi lain, gagalnya Everton masuk ke zona Liga Europa jadi alasan mengapa manajemen tak memperpanjang kontrak Allardyce. Terlebih kegagalan The Toffees di ajang tersebut musim ini setelah tak berhasil lolos dari fase grup.

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.