Usai Lepas Ross Barkley, Everton Perkenalkan Cenk Tosun

Football5star.com, Indonesia – Beberapa jam usai terlempar dari ajang FA Cup, Everton langsung mengumumkan rekrutan anyar mereka di bursa transfer musim dingin kali ini. Penyerang asal Turki, Cenk Tosun, resmi diperkenalkan sebagai penggawa The Toffees pada Sabtu (6/1/2018).

Tosun direkrut dari Besiktas dengan banderol 23 juta pounds untuk durasi kontrak selama 4,5 tahun ke depan. Pemain berusia 26 tahun tersebut diharapkan bisa menjadi opsi tambahan di lini serang tim asuhan Sam Allardyce. Saat ini, Everton punya Sandro Ramirez, Wayne Rooney, Dominic Calrert-Lewin, dan Oumar Niasse di posisi ujung tombak.

Tosun
evertonfc.com

Tosun merupakan salah satu penyerang berbahaya di Turkey Super Lig. Sejak 2014-15, ia menjadi pemain tersubur dengan mencetak 41 gol dari 95 penampilan. Musim ini, ia sudah mengemas 13 gol dari 12 pertandingan di semua ajang untuk Besiktas.

“Rasanya menyenangkan menjadi pemain Everton. Aku lega semua proses bisa terselesaikan dengan baik. Ini adalah tim besar dengan sejarah panjang dan memiliki basis fans yang besar.  Aku tidak sabar untuk segera bermain secepatnya,” ungkap Tosun.

“Di sini ada banyak pemain berpengalaman yang bisa membantuku tampil dalam performa terbaik. Kami punya Wayne Rooney yang semua orang sudah tahu seperti apa kualitasnnya. Ia adalah pemain yang kreatif dan aku sangat membutuhkannya,” katanya melanjutkan.

Sejak kedatangan Sam Allardyce ke Goodison Park, penampilan Wayne Rooney dkk perlahan membaik. Kini, mereka bertengger di peringakat kesembilan Premier League dengan mengantongi 27 angka.

Comments
Loading...