Everton Resmikan Kedatangan Zouma

55

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Everton berhasil mendatangkan bek muda asal Prancis, Kurt Zouma dari Chelsea. Zouma didatangkan dengan status pinjaman tanpa adanya opsi permanen.

Chelsea dan Everton sebenarnya sudah mencapai kata sepakat terkait transfer Zouma pada hari terakhir bursa transfer musim panas Premier League, Kamis (9/8) lalu. Namun, ia baru diresmikan pada Jumat (10/8).

“Kurt Zouma telah bergabung ke Everton dengan status pinjaman sampai akhir musim. Mengoleksi dua caps bersama timnas Prancis, dia meraih dua gelar juara Premier League di bawah asuhan Jose Mourinho pada 2015 dan Antonio Conte pada 2017,” tulis Everton melalui laman resminya.

Mantan penggawa Saint Ettiene itu menjadi pemain keenam yang didatangkan oleh The Toffees di bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya, skuat asuhan Marco Silva telah mengamankan jasa dari Richarlison, Bernard, serta 3 penggawa Barcelona dalam diri Andre Gomes, Yerry Mina dan Lucas Digne.

Zimbio

Musim lalu, Zouma yang tak mendapatkan menit bermain di Stamford Bridge juga bermain dengan status pinjaman bersama Stoke City. Namun, ia gagal menghindarkan The Potters dari jeratan degradasi.

Semenjak didatangkan The Blues dari Saint Ettiene pada tahun 2014 lalu, ia jarang mendapatkan menit bermain karena kerap kali dibekap cedera. Padahal, ia diproyeksikan untuk menggantikan posisi dari John Terry yang sudah uzur dan mendekati akhir kariernya kala itu.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.