Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Everton vs Man. United, Martinez Waspadai Rooney

124

Roberto Martinez menjadikan Wayne Rooney  sebagai pemain yang paling patut diwaspadai oleh Everton ketika menjamu Manchester United di Goodison Park pada tanggal 17 Oktober besok.

Sejauh ini, performa Rooney bersama Man. United di Liga Inggris memang belum memenuhi ekspektasi. Dari tujuh pertandingan yang telah dijalani, Ia baru mencetak satu gol.

Banyak yang menilai Rooney sudah tidak mampu lagi bermain di level atas sebagai penyerang andalan, tetapi Martinez merasa Rooney tetaplah pemain yang berbahaya.

Bagi Martinez, sumbangsih Rooney kepada tim tidak selalu harus dibuktikan dengan gol.

“Saya pikir kekuatan Man. United menjadi lebih kuat ketika ada Rooney bermain, sekalipun Ia tidak  ikut mencetak gol,” jelas Martinez seperti yang dikutip oleh Guardian.

“Ketika Anda menyaksikan Rooney bermain, Anda akan menyadari bahwa Ia berkontribusi lebih dari perihal mencetak gol. Itu hanyalah bagian dari permainannya,” lanjut manajer asal Spanyol tersebut.

“Rooney adalah pemimpin di lapangan, Ia mampu memberikan operan, dan pintar mencari ruang kosong. Saya sangat mengerti mengapa Louis van Gaal sampai bisa memilih Rooney untuk menjadi kapten. Ia adalah pesepakbola yang luar biasa,” pungkasnya.

Rooney sendiri dipastikan berada dalam kondisi fit untuk bermain menghadapi mantan timnya itu. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Van Gaal dalam konferensi pers. Sebelumnya, sang kapten diragukan tampil karena mengalami cedera ringan ketika sedang bersama tim nasional Inggris dalam persiapan babak kualifikasi Euro 2016.