Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Everton: Wayne Rooney Frustasi di Manchester United

146

Football5star.com, Indonesia – Striker baru Everton, Wayne Rooney, mengakui bahwa dirinya frustasi karena jarang dimainkan di Manchester United pada musim 2016-17.

Seperti yang kita ketahui, Rooney memang bukanlah pilihan utama manajer Jose Mourinho. Ia total hanya tampil sebanyak 39 kali di seluruh kompetisi.

Rooney enggan menutupi bahwa itu merupakan salah satu alasan utama ia memilih untuk hengkang ke Everton.

“Tentu saja, saya menikmati karier saya di sana, tetapi saya membutuhkan waktu bermain lebih banyak dan saya tidak bermain cukup sering musim lalu. Saya tahu saya dapat mengeluarkan kemampuan terbaik jika konsisten bermain,” ujar Rooney seperti yang dikutip Sky Sports.

Pemain berusia 31 tahun tersebut mengungkapkan bahwa ia merasa frustasi karena jarang dimainkan oleh Mourinho.

“Saya ingin bermain sepak bola. Ketika saya tidak bermain, saya merasa frustasi. Namun, saya adalah kapten dari Man. United. Saya harus tetap bersikap positif dan memastikan bahwa saya tidak menciptakan atmosfer negatif di dalam ruang ganti,” tutur dirinya.

“Tidak mendapatkan kesempatan bermain adalah hal yang sulit, tetapi inilah sepak bola. Beberapa orang mungkin bisa menerima jika tidak dimainkan dan hanya bermain beberapa pekan sekali, tetapi tidak dengan saya. Saya cinta bermain sepak bola dan itulah yang ingin saya lakukan,” tambah dirinya.

The Toffees akan bertandang ke Stadion Old Trafford dalam laga Premier League 2017-18 pada 17 September. Ini adalah kali pertama Wazza (julukan Rooney) bermain di markas Man. United sebagai lawan sejak 2003.

“Saya akan pergi ke Old Trafford dan mencoba meraih tiga poin bersama Everton,” tegas dirinya.