Cetak Hat-trick, Kone Bangkit dari Periode Sulit

82

Penampilan gemilang ditunjukkan striker Everton, Arouna Kone, saat timnya menggulung Sunderland 6-2 di Goodison Park (1/11). Pujian pun mengalir untuk Kone. Salah satunya dari Manajer Everton, Roberto Martinez.

“Hari ini adalah laga terbaik Arouna, dia tampil impresif selama 90 menit. Ini adalah hari yang fenomenal baginya,” sanjung sang manajer.

Torehan hat-trick ini menjadi catatan manis bagi karier Kone. Pasalnya, dua musim lalu Kone mengalami cedera parah yang nyaris mengakhiri karier sepakbolanya. Alhasil, striker asal Pantai Gading ini menjalani operasi lutut dan harus beristirahat selama lebih dari satu tahun.

Musim ini, Kone menemukan kembali kepercayaan dirinya. Menurut Martinez, laga perdana menghadapi Watford menjadi titik balik Kone musim ini. Di laga tersebut, Kone berhasil membuat satu assist serta satu gol yang menyelamatkan Everton dari kekalahan.

“Dia tak dinaungi keberuntungan setelah mengalami cedera yang hampir merenggut kariernya. Situasi semakin sulit karena setelah itu dia tak pernah mendapatkan kepercayaan diri yang dia butuhkan,” lanjutnya.

“Saya mengira ketika dia masuk sebagai pengganti menghadapi Watford dia menunjukkan kontribusinya untuk membantu tim dan itu adalah titik balik baginya. Sejak saat itu, kami melihat dia sebagai pemain yang sangat tangguh,” pungkas Martinez.

Tambahan tiga gol ini membuat pundi-pundi gol Kone bertambah menjadi lima gol di musim ini.

You might also like More from author