Dapatkan Mina, Manajer Everton Berbunga-bunga

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Manajer Everton, Marco Silva, mengaku sanga bahagia dengan keberhasilan timnya mendatangkan bek Kolombia, Yerry Mina. Di mata Silva, Mina adalah bek yang sangat tangguh.

Mina meninggalkan Barcelona hanya tujuh bulan setelah didatangkan dari Palmeiras lantaran ia gagal menggeser Samuel Umtiti atau Gerard Pique dalam perebutan tempat utama.

Yerry Mina - Everton - Football5star
evertonfc.com

Everton membelinya seharga 30,25 juta euro atau setara Rp 503,9 miliar. Jumlah itu belum termasuk ekstra 1,5 juta euro dalam bentuk variabel bonus.

Mina menandatangani kontrak lima tahun dengan Everton, sementara Andre Gomes mengikuti jejaknya dengan status pinjaman. Kehadiran Mina disambut gembira oleh sang manajer.

“Mina adalah pemain berkualitas, bek yang bagus, kuat dalam berduel,” kata Silva seperti dilansir Soccerway.

“Dia memiliki pengetahuan yang baik tentang posisi yang dia mainkan dan dia juga bagus dengan bola. Mina akan berkontribusi dalam membangun permainan dan juga akan sangat kuat di set-piece secara defensif dan ofensif,” Silva menambahkan.

Pemain berusia 23 tahun itu hanya tampil lima kali berseragam Barca di Liga Spanyol 2017-2018. Ia kemudian tampil gemilang di Piala Dunia bersama Kolombia dengan melesakkan tiga gol.

Comments
Loading...