Gabung Everton, Andre Gomes Apresiasi Marco Silva

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5Star.com, Indonesia – Pemain baru Everton, Andre Gomes, mengatakan keberadaan sang pelatih Marco Silva adalah alasan dirinya mau bergabung dengan tim berjulukan The Toffees itu.

Andre Gomes resmi berseragam Everton dengan status pemain pinjaman dari Barcelona. Kepindahan Gomes ke Everton terjadi pada deadline day atau batas terakhir bursa transfer di Liga Inggris. Keinginan Gomes untuk pindah dari Barcelona sudah disampaikan sejak musim lalu mengingat dirinya kalah bersaing dengan gelandang-gelandang Blaugrana lainnya.

Keberadaan manajer Marco Silva menjadi alasan Gomes menerima pinangan dari Everton. Menurut Gomes, Silva yang juga sama-sama berasal dari Portugal telah membuatnya percaya diri dan yakin pindah ke Liga Inggris.

“Setiap saya dan Marco berdiskusi, dia selalu membuat saya percaya diri tentang permainan saya. Itu sangat penting,” kata Gomes dilansir Football5Star.com dari Daily Mail.

Yerry Mina - Everton - Football5star
Evertonfc.com

“Semua orang di Portugal tahu bagaimana Marco Silva bekerja dan kemampuannya sebagai pelatih. Bagi saya, sangat hebat bisa berbicara dengan dia karena saya tahu betapa hebatnya dia. Saya juga merasa termotivasi untuk bekerja bersama dia di Everton, klub yang besar,” tutur pemain yang turut mengantarkan Portugal menjuarai Piala Eropa 2016 itu.

Pada bursa transfer musim panas ini, Everton menampung tiga pemain buangan Barcelona. Selain Gomes, bek Yerry Mina dan Lucas Digne juga diboyong The Toffees ke Liga Inggris. Mina didatangkan dengan nominal transfer 27 juta pounds sedangkan Digne dengan harga 18 juta pounds.

Meski telah menjadi pemain Everton, namun debut Gomes masih akan tertunda lantaran cedera. Pemain 25 tahun itu mengalami cedera hamstring dan diprediksi baru bisa bermain pada akhir bulan ini.

Comments
Loading...