Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Martinez: Man. United Bisa Raih Trofi Apa Saja

96

Manajer Everton, Roberto Martinez, merasa kualitas skuad Man. United musim ini sudah mumpuni untuk bertarung meraih titel apa pun.

Selepas pensiunnya Sir Alex Ferguson, Man. United sempat mengalami penurunan performa di bawah asuhan David Moyes dan hanya mampu finis di peringkat ke-7 klasemen akhir Liga Inggris musim 2013/14.

Di musim 2014/15, giliran Louis van Gaal yang mencoba peruntungan sebagai manajer Man. United. Musim pertama terhitung berhasil setelah mereka finis di peringkat ke-4.

Memasuki musim keduanya, Van Gaal menargetkan meraih gelar juara. Menurut Martinez, skuad Setan Merah memiliki kapabilitas untuk melakukan hal tersebut.

“Para pemain Man. United telah mengerti apa yang diinginkan oleh manajer mereka. Di bawah manajer baru, mereka sempat mencoba menyesuaikan diri dengan perubahan, tetapi sekarang mereka telah menemukan skuad terbaik,” jelas Martinez kepada Guardian.

“Setengah jam pertama pada laga melawan Arsenal hanya seperti sebuah cegukan. Dengan kualitas skuat yang mereka miliki, mereka bisa bersaing untuk gelar juara apapun,” tambah dirinya.

Pada Sabtu 17 Oktober, Everton akan menjamu Man. United di Goodison Park. Kendati mengakui kekuatan Red Devils, Martinez merasa timnya akan mampu membuat sang tamu kerepotan.

“Saya pikir penting untuk menghormati Man. United, tetapi mereka juga tahu apa yang mampu kami lakukan,” tegas manajer asal Spanyol itu.

“Ketika ada tim besar datang ke Goodison, atmosfer pertandingan dan semangat para pemain akan meningkat. Para suporter memberi Anda motivasi bahwa Anda bisa menghadapi segala tantangan,” tuntasnya.