Pickford Takkan Lakukan Hal Bodoh Seperti Alisson

71

Banner Footbal Live Star-Football5star

 

Football5star.com, Indonesia – Blunder yang dilakukan Alisson Becker saat Liverpool menghadapi Leicester City akhir pekan lalu membuat kiper Timnas Inggris, Jordan Pickford, angkat bicara. Ia mengaku tak akan melakukan hal bodoh seperti itu sepanjang karier sepak bolanya.

Seperti yang diketahui, nama Alisson mencuri perhatian pada pekan keempat Premier League. Niatnya yang ingin mengelabui pemain Leicester justru berujung vatal. Sang lawan berhasil merebut bola dari kakinya dan membuat Liverpool kebobolan untuk pertama kali musim ini.

Untuk itu, Pickford berjanji tidak akan menghabiskan waktu terlalu lama dengan bola. Baginya, aksi tersebut sangat berisiko bagi gawang yang dikawal. Apalagi, itu bukan menjadi tugas utama seorang kiper.

Alisson Becker-Twitter BBCSport-Leicester City vs Liverpool-Football5star
@BBCSport

“Saya tidak akan mencoba mengontrol bola terlalu lama karena tidak ingin bola direbut lawan. Risikonya terlalu tinggi. Tapi itu gaya bermainnya, dan saya rasa Liverpool memang bermain seperti itu,” ujar Pickford kepada ESPN FC, Jumat (7/9/2018).

“Jika saya bisa mengontrol bola di kotak penalti, saya akan melakukannya. Tapi jika tidak, saya tidak mau ambil risiko. Dari kejadian itu saya sudah belajar dari banyak pertandingan yang sudah dilalui, saya tahu cara mengatur ritme dengan baik,” ia menambahkan

Di sisi lain, performa Pickford bersama Everton musim ini tidak begitu menjanjikan. Gawangnya sudah enam kali dibobol lawan. Catatan ini tentu berbanding terbalik dengan performa menawannya bersama Timnas Inggris selama Piala Dunia 2018 lalu.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.