Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Rooney Cetak Gol Ke-200, Koeman Tak Terkejut

226

Football5Star.com, Indonesia – Wayne Rooney mencetak gol ke-200 sepanjang kariernya di Premier League. Dia melakukannya saat Everton bermain imbang 1-1 menghadapi Manchester City di Stadion Etihad, Senin (21/8/2017).

Pada laga tersebut, Rooney membawa tim tamu unggul terlebih dulu pada menit ke-35. Tuan rumah baru bisa membalas lewat Raheem Sterling, tujuh menit menjelang waktu normal berakhir.

Bagi Rooney, gol tersebut sangat bersejarah. Dia menjadi pemain kedua yang bisa mencetak 200 gol di kasta elite Liga Inggris setelah Alan Shearer (260 gol).

“Tentu saja menyenangkan bisa mencetak rekor ini, apalagi pada laga sepenting ini,” kata Rooney kepada BBC seusai pertandingan.

“Ini merupakan momen yang indah. Setengah penduduk Manchester pasti akan merayakannya,” ujar mantan kapten Manchester United itu.

Dari total 200 gol Rooney, 15 dicetak pada periode pertama di Everton. Lalu, dia mengemas 183 gol di Manchester United dan dua lainnya terjadi musim ini.

Gol ke-200 itu pun terasa indah karena dicetak ke gawang Manchester City, rival satu daerah mantan klubnya. Secara total, dia sudah menjebol gawang The Citizens 12 kali di berbagai ajang.

Pujian Koeman

Rooney sudah berusia 32 tahun. Namun, manajer Everton Ronald Koeman sama sekali tak kaget dengan produktivitas Rooney yang terjaga, setidaknya dalam dua pertandingan terakhir.

“Saya tidak terlalu kaget dengan performa Wayne Rooney,” kata Koeman.

“Saya tahu dia punyua keinginan kuat ketika memilih kembali ke Everton. Kami semua di sini senang dia kembali,” tutur pelatih asal Belanda itu.

Dengan hasil imbang di kandang Manchester City, Everton telah mengumpulkan empat poin dari dua pertandingan, sama dengan Watford, Manchester City, Liverpool, dan Southampton.

Namun, Everton berada di posisi terbawah di antara mereka, yakni posisi ke-8 karena kalah selisih gol dari yang lain. Manchester United, Huddersfield Town, dan West Bromwich Albion adalah tiga tim yang memimpin klasemen karena meraih hasil sempurna dari dua laga.