Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Rooney Siap Tampil Lawan Everton

52

Manajer Manchester United, Louis van Gaal, mengkomfirmasi bahwa Wayne Rooney dapat tampil dalam laga melawan Everton pada Sabtu (17/10) besok, begitupun dengan Michael Carrick dan Phil Jones.

Seperti yang kita ketahui, Rooney dan Carrick absen membela tim nasional Inggris dalam babak kualifikasi Euro 2016 melawan Estonia dan Lithuania karena mengalami cedera ringan. Namun, Van Gaal mengatakan bahwa kedua pemain senior tersebut sudah dapat bermain di Goodison Park.

“Saya pikir Wayne Rooney dapat bermain dan Michael Carrick juga dapat dimainkan. Mereka baik-baik saja,” ungkap Van Gaal seperti yang ditulis situs resmi klub.

Jones, yang belum sekalipun bermain sebagai starter sejak awal musim, juga sudah bugar sepenuhnya dan siap untuk tampil untuk Setan Merah. Apalagi, Ia turut membela Inggris menghadapi Lithuania selama 90 menit penuh.

“Saya sangat senang dengan kondisi Jones. Tentu saja Ia sudah fit karena Ia sempat bermain bagi tim selama 15 atau 20 menit dalam dua kesempatan,” jelas Van Gaal.

“Kemudian, Ia juga bermain bagi timnas Inggris. Ia sudah tersedia ketika saya ingin memilihnya untuk bertanding,” pungkasnya.

Selain Rooney, Carrick, dan Jones, kondisi Ander Herrera dan Marcos Rojo juga sudah semakin membaik meski kemungkinan besar akan dimainkan sebagai pemain pengganti.

Man. United tidak akan diperkuat Ashley Young, Bastian Schweinsteiger, dan Paddy McNair karena harus masuk ruang perawatan. Sedangkan kondisi Antonio Valencia dan Sergio Romero masih diragukan karena telat tiba di Manchester usai membela negaranya masing-masing.

Man. United saat ini berada di peringkat ke-3 klasemen sementara Liga Inggris dengan total raihan 16 poin, hasil dari lima kali menang dan satu kali imbang.