Van Gaal: Lupakan Hasil Lawan Arsenal

Louis van Gaal - Manchester United (Dok. Zimbio)

Manajer Manchester United, Louis van Gaal, berharap anak-anak asuhnya belajar dari kekalahan ketika melawan Arsenal agar tidak mengulangi kesalahan yang sama.

Sebelum jeda internasional, tepatnya pada 4 Oktober silam, Man. United mengalami kekalahan dengan skor telak 3-0 dari Arsenal di Emirates Stadium.

Dalam konferensi pers menjelang laga melawan Everton pada 17 Oktober besok, Van Gaal meminta para pemainnya untuk segera bangkit dan bersikap layaknya seorang juara jika memang benar-benar ingin meraih titel.

“Kami telah membicarakannya dan hal itu tak boleh terjadi lagi. Kami memulai laga dengan sangat buruk, sedangkan Arsenal bermain sangat baik. Mungkin itu adalah sebuah ketidaksengajaan, tetapi saya tidak percaya dengan hal tersebut,” ujar Van Gaal seperti yang dikutip oleh Guardian.

“Saya percaya dengan persiapan, konsentrasi, dan imajinasi. Saya telah berbicara banyak kepada para pemain. Dua hari terakhir sangatlah sibuk,” tambah dirinya.

Manajer asal Belanda tersebut juga mengatakan bahwa kesalahan yang dilakukan ketika laga melawan Arsenal adalah tanggungan seluruh tim.

“Saya harus mengevaluasi diri saya dan bagaimana saya melakukan persiapan. Sebagai contoh, saya mengubah metode persiapan karena memberikan mereka hari libur dua hari sebelum pertandingan dan itu juga memberikan pengaruh,” tegas Van Gaal.

“Itu bukan hanya kesalahan para pemain. Itu juga kesalahan para staf dan bahkan koki saya karena Ia memiliki pengaruh besar menciptakan atmosfer di kantin,” pungkasnya.

BERITA TERKINI