FA Hukum Pemain Derby Penggigit Joe Allen

Football5star.com, Indonesia – Federasi Sepak Bola Inggris (FA), mengukum Bradley Johnson (Derby County) usai menggigit pemain Stoke City, Joe Allen. Keduanya terlibat friksi saat bertemu dalam lanjutan Championship di Stadion Britannia pekan lalu.

Johnson luput dari pengawasan wasit ketika melakukan hal tersebut. Akan tetapi, rekaman video memperlihatkan memang pemain 31 tahun tersebut benar menggigit Si Xavi dari Wales. FA dengan mantap menjatuhkan larangan empat pertandingan.

“Pemain yang bersangkutan dijatuhi sanksi perbuatan kekerasan. Ini sudah menjadi aturan standar terhadap perbuatan serupa dan akan tetap diberlakukan kepada pemain terhukum,” demikian bunyi pernyataan resmi FA dikutip dari Fourfourtwo.

Uniknya, korban dalam insiden ini justru menyatakan Johnson tidak menggigitnya. Ia hanya mengakui ada sedikit pergumulan, dan tidak berakhir dengan gigitan.  Jika ditotal, ia akan absen dalam lima pertandingan.

Hukuman itu ditambah dengan akumulasi kartu kuning yang terlebih dahulu diterimanya. Sementara Allen, hanya dihadiahi kartu kuning dalam insiden itu. “Aku tidak yakin ia menggigitku, hanya menarik seragamku saja. Pada jeda babak pertama banyak yang menanyakan soal gigitan itu. Aku tidak merasakannya,” jelasnya.

Insiden gigit menggigit di sepak bola Inggris tidak kali ini saja terjadi. Beberapa musim lalu, mantan rekan setim Allen, Luis Suarez, kedapatan menggigit bek Chelsea, Branislav Ivanovic saat keduanya bertanding di Anfield. Ketika itu, Suarez mendapatkan hukuman larangan bertanding 10 pertandingan liga.

Comments
Loading...