FA Keluarkan Aturan Baru Terkait Kartu Kuning

105

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5Star.com, Indonesia – Sebuah perubahan dibuat Football Association (FA) pada musim ini terkait kartu kuning. Kini, hukuman dan akumulasi kartu hanya berlaku sesuai kompetisinya. Artinya, kartu hukuman di Piala FA dan Piala Liga tak akan masuk ke akumulasi kartu di Premier League.

Sebelum ini, para pemain di Inggris bisa diharuskan absen saat melakoni laga di Piala FA karena terkena akumulasi kartu kuning dalam laga terakhir di Premier League. Demikian pula sebaliknya, dia harus absen di Premier League bila terkena akumulasi kartu saat berlaga di Piala FA atau Piala Liga.

Dele Alli saat diganjar kartu kuning dalam laga melawan Liverpool pada musim lalu.
thenational.ae

“Untuk Piala FA , FA Trophy, dan FA Vase, akumulasi kartu akan bersifat spesifik sesuai kompetisinya. Ini akan sesuai dengan yang berlaku di Liga Champions dan Liga Europa. Ketika seorang pemain mendapat akumulasi dua kartu kuning, dia harus absen pada laga berikutnya,” jelas pernyataan resmi FA seperti dikutip Football5Star.com dari Football London.

Lebih lanjut dijelaskan, “Perhitungan kartu hanya akan dilakukan hingga perempat final di setiap kompetisi. Kartu yang diterima di kompetisi-kompetisi ini tak akan masuk hitungan akumulasi 5/10/15 yang berlaku di liga.”

Satu hal yang menarik, FA tidak mengubah peraturan terkait sanksi kartu merah. “Perlu diperhatikan bahwa regulasi ini hanya berlaku untuk kartu kuning. Untuk pengusiran (kartu merah), tetap tak terpengaruh,” jelas pernyataan resmi FA lagi.


Tahukah Anda?

Selain tercatat sebagai pemain dengan jumlah laga terbanyak, Gareth Barry juga ternyata merupakan kolektor kartu kuning terbanyak di Premier League. Hingga musim lalu, dia total telah mendapat 123 kartu peringatan tersebut dari wasit.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.