Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Fabregas Dilarang Mengemudi Selama Enam Bulan

169

Midfielder Chelsea, Francesc Fabregas terpaksa harus kehilangan izin mengemudi selama enam bulan. Hal itu dikarenakan Fabregas ketahuan mengendarai mobilnya melebihi kecepatan.

Kasus itu menimpa Fabregas pada Jumat (9/10) di London ketika hendak menuju markas latihan Chelsea di Cobham. Fabregas tepergok petugas mengendarai mobilnya melebihi batas kecepatan 50 mil per jam (sekitar 80 kilometer per jam) yang ditetapkan.

Seperti dilaporkan oleh Daily Mail, eks pemain Arsenal mengemudikan Aston Martin Vantage dengan kecepatan 110 mil per jam (sekitar 177 kilometer per jam). Petugas mengetahuinya berdasarkan kamera indikator kecepatan yang dipasang di jalan.

Akibat kelalaian ini, Fabregas dikenai dengan sebesar 2.560 poundsterling (sekitar Rp53 juta). Selain itu, izin mengemudinya dicabut selama enam bulan. Hal itu dikarenakan pelanggaran ini bukan pertama kali yang dilakukan oleh pemain asal Spanyol tersebut.

Pada Oktober 2014, Fabregas dikenai sanksi akibat tidak bisa mengenali pengemudi Aston Martin miliknya yang dihentikan oleh polisi. Kasus ini membuat Fabregas terancam kehilangan izin mengemudi jika melakukan pelanggaran lagi.

Akan tetapi, Fabregas tetap melakukan pelanggaran lalu lintas. Ini membuat pengadilan mau tak menjatuhi denda dan mencabut izin mengemudinya.

“Sebagai pesepak bola, Fabregas pasti memiliki uang dalam jumlah banyak. Setelah mempertimbangkan segala sesuatunya, saya kira jumlahndenda tersebut pantas,” kata Hakim Distrik, William Ashworth.