Fabregas Melempem, Mourinho Tetap Beri Dukungan

269

Jose Mourinho mengakui bahwa Cesc Fabregas bukan satu-satunya pemain bintang Chelsea yang performanya mengalami penurunan drastis. Meski begitu, Mourinho mengaku tetap memercayai dan memberi dukungan terhadap Fabregas.

Mantan kapten Arsenal yang menjadi salah satu kunci keberhasilan Chelsea meraih gelar Premier League ketiga bersama Mourinho musim lalu. Ironisnya, grafik performa Fabregas kini “terjun bebas” dan dicadangkan Mourinho dalam laga pamungkas fase grup Liga Champions kontra FC Porto, Rabu (9/12).

Statisik bisa dipakai sebagai tolak ukur menurunnya permainan Fabregas musim ini. Jika musim lalu mencatatkan lima gol (0.11 per laga) dan 24 assist (0.53), kini pemain asal Spanyol itu baru mencetak satu gol (0.05 per laga) dan tiga assist (0.14) dari 21 penampilan di semua ajang.

Kendati demikian, Mourinho menegaskan tidak kehilangan kepercayaan terhadap Fabregas.

“Jika melihat pemain demi pemain, musim lalu, Branislav Ivanovic, Gary Cahill dan John Terry, Anda bisa mengatakan mereka fantastis,” ujar Mourinho, seperti dilansir Goal.

“Musim ini, itu sedikit lebih sulit untuk mengatakan mereka tampil mengesankan,” imbuhnya.

“Para pemain tetap seperti biasa dan tim memiliki hubungan yang intim,” tegas Mourinho.

“Saya tidak melihat Cesc (Fabregas) dengan berbeda, tetapi apa yang saya lihat adalah profesionalisme selalu ada di sana tiap menitnya dan dia tidak pernah takut menguasai bola atau melakukan kesalahan. Saya percaya sepenuhnya terhadap dia,” pungkasnya.